Hal Aneh di Indonesia

Hal Aneh di Indonesia 

Beberapa hal aneh mengenai Indoneisa pada edisi lalusudah cukup miris, gan, nah sekarang ini beberap afakta lagi yang mungkin agan sendiri pernah liat..

  1. Sebagai negara yang suka berkoar-koar tentang pornografi (yang objek utamanya jelas cewek! Cewek yang tidak boleh begini, cewek yang tidak boleh begitu.. behhhh yang nafsu cowok yang disalahin ceweknya!), angka perkosaannya jauh lebih tinggi dibanding Negara lain.
  2. Orang-orangnya pengen serba cepat, tidak peduli dengan yang lain. Terutama dalam hal antri! Saya sering sekali diserobot orang. Pernah di suatu acara yang ada makan-makan prasmanan saya lagi antri trus ketemu teman lama. Jadi saya ngobrol dan tidak sadar kalo orang di depan saya sudah maju. Waktu saya sadar, di depan saya sudah ada orang lain! Jadi saya langsung pergi. Trus pernah juga lagi mengantri diserobot orang lagi, sampe saya bilang saking emosinya: "Pantas Indonesia tidak maju-maju. ANTRI SAJA TIDAK BISA!"
  3. Kalo di jalan buta warna. Itu iklannya rokok, tapi saya setuju sekali. Kadang-kadang biarpun lampu audah merah, eh diterobos aja.
  4. Dasar negara Indonesia dari dulu itu: Bhinneka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tapi tetap satu jua. Jadi biarpun beda warna kulit, ukuran mata, suku bangsa atau ras dan agama, kan harusnya tetap rukun-rukun aja ya. Tapi sekarang ada kelompok-kelompok tertentu maunya semua sama. Sama suku bangsanya, sama warna kulitnya, sama agamanya, padahal justru yang beda itu yang bikin seru. Memangnya kenapa kalo beda?
  5. Orang-orang di negara ini lebih suka membela negara-negara yang belakangan ditemukan bahwa mereka sama sekali tidak membantu Indonesia di saat Indonesia sedang mengalami kesulitan (i.e.: tsunami, lumpur, etc). Bahkan ada negara yang berani terang-terangan meng-klaim budaya Indonesia jadi budayanya. Jadi negara-negara macam US, Australia, etc yang suka bantu kita kalo kena musibah, malah dibenci . Aneh kan?
  6. Para perempuannya masih mau saja di-poligami. Memang cowok cuman satu??? Buka mata, buka hati dong!
  7. Sudah tahu tiap tahun selalu banjir ehhh tetap saja yang dibangun mall terus. Tidak pernah ya berpikir membangun taman/park. Eh, tapi taman di Makassar saja, dibangun bagus-bagus eh pengunjungnya tidak bisa merawat. Yang dijadikan tempat pacaran lah, temboknya dicoret-coret lah, lampunya diambil lah, sampah dibuang sembarangan lah.
  8. Orang-orangnya kalo merokok jadi buta. Tidak peduli di gedung ber-AC , tidak peduli ada orang hamil, tidak peduli ada bayi atau anak-anak, yang penting mereka nyemburin asap ya nyemburin asap!


HANIEF SURYO P
XII IPA 1

Belum ada Komentar untuk "Hal Aneh di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel